3/18/2012

New Vario Tecno 125 PGM-F1.........rasakan bedanya

"Kita akan kembali membuktikan dan mengajak anak-anak klub Honda dan masyarakat merasakan fakta dan prestasi yang telah diraih Vario Techno PGM-FI dalam touring sejauh 1.538 kilometer Jawa-Bali tempo hari," kata Supervisor Advertising TDM Yullian de Haan, Jumat (16/3).

Yullian menjelaskan, touring tersebut merupakan rute terjauh yang pernah diadakan pabrikan sepeda motor di Indonesia. Selain itu, touring ini sekaligus membuktikan ketangguhan mesin dan keunggulan teknologi skutik berteknologi injeksi tersebut.

Dalam touring bertajuk Ultimate Journey Jawa-Bali, Vario Techno 125 PGM-FI membukukan beberapa rekor. Konsumsi bahan bakar teririt mencapai 78,8 km per liter, yang dicatatkan dibukukan pada rute Yogyakarta-Solo. Sedangkan rata-rata konsumsi bahan bakar semua motor sepanjang perjalanan adalah 58,1 km/liter. Adapun top speed tertinggi diraih di rute Pamanukan-Cirebon dengan 126 kilometer per jam.

Salah satu keunggulan Vario Techno 125 PGM-FI adalah mesin barunya. Mesin ini dikembangkan secara global dengan konsep Enhanced Smart Power (eSP) engine yang digunakan pada skubek Honda di seluruh dunia. Dengan kesempurnaan teknologi canggih, kecepatan yang dihasilkan lebih dari 96 km per jam, dengan akselerasi mencapai 12,8 detik pada jarak 200 meter.

Teknologi matik ini jauh lebih hemat dan irit bahan bakar jika dibandingkan dengan para pendahulunya. Sedangkan untuk performa dan transmisi, Vario generasi terbaru ini jelas lebih unggul," jelas pria bergaya rambut mohawk ini.

3/06/2012

Honda GLX 1800 Goldwing untuk yang Berani


Year: 2012

Engine: Liquid cooled, four stroke, Opposed boxer six cylinders, SOHC. 2 valve per cylinder

Capacity: 1832

Bore x Stroke: 74 x 71 mm

Compression Ratio: 9.8:1

Induction: PGM-FI electronic fuel injection40mm throttle bore with automatic choke

Ignition / Starting: Computer controlled digital / electric

Clutch: Hydraulic

Max Power: 118 hp 86 kW @ 5500 rpm

Max Torque: 167 Nm @ 4000 rpm

Transmission / Drive: 5 Speed / shaft

Gear Ratio: 1st 2.375 (38/16) / 2nd 1.454 (32/22) / 3rd 1.068 (31/29) / 4th 0.843 (27/32) 5th 0.686 (24/35)

Front Suspension: 45mm fork with anti-dive system: 140mm travel

Rear Suspension: Pro Arm single-side swingarm with Pro-Link: electronically controlled spring preload adjustment with two memory presets: 104mm travel

Front Brakes: 2x 296mm discs 3 piston calipers

Rear Brakes: Single 316mm disc 3 piston caliper

Front Tyre: 130/70 R18

Rear Tyre: 180/60 R16

Seat Height: 740 mm / 29.1 in

Wet-Weight: 410 kg / 904 lb

Fuel Capacity: 25 Litres / 6.8 ga

Honda CBR 250R Terbaru Jauh Lebih Garang

Untuk meramaikan dunia persaingan motor sport, Honda kembali meng-upgrade Honda CBR 250R. Terdapat banyak perubahan, baik dari segi tampilan atau kinerja mesin.
Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Honda CBR 250R edisi terbaru ini jauh lebih sporty dan tentunya lebih bertenaga. Dari segi tampilan, tersedia dalam tiga warna sekaligus, kombinasi warna biru, putih dan merah.
Namun, CBR 250R Versi Upgrade ini hanya tersedia untuk pasaran India saja, dan hingga saat ini masih belum ada kepastian kapan CBR 250R Versi Upgrade ini akan dipasarkan di Indonesia.

3/04/2012

Honda Siapkan 3 model terbaru NikedBike 2012 ?

Tidak mau kalah dengan pabrikan motor tetangga, Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menyiapkan tiga varian baru untuk model sepeda motor sports. Informasi yang didapat ketiga varian baru itu kemungkinan akan hadir tahun depan.
Tentunya kabar ini menjadi yang ditunggu-tunggu oleh penggila roda dua. Pasalnya ketiga varian tersebut tidak hanya mengandalkan penampilan yang baru saja, melainkan bergaya nakedbike dan sportbike yang cocok untuk menggilas jalanan kota besar.

Menurut info yang beredar online, bahwa salah satu motor sport tetap berbasis Honda Tiger yang menjadi salah satu ikon bagi pabrikan Honda. Paras dari motor sport regenerasi Tiger ini terlihat lebih gahar.

Honda telah menyiapkan motor sport baru berkubikasi 200 atau 225 cc. Namun, dapat diyakini bahwa segala isu yang beredar menunjukkan bahwa kubikasi motor ini bakalan 225, lebih besar dari Tiger yang ada sekarang.
Isu yang beredar untuk versi nakedbike mengusung model frame teralis seperti Honda VTR. Sedangkan versi sportbike, dihadirkan untuk bertarung dengan Yamaha YZF-R15 2012 yang telah diperkenalkan di India.  AHM memprediksikan YZF-R15 2012 akan masuk Indonesia tidak lama lagi oleh Yamaha Motor Indonesia.

Sayang tidak dijelaskan dengan detil seperti apa rupa anyar nantinya. Apakah si kuda besi ada hubungannya dengan kabar tentang AHM bakal mendatangkan secara BU sebuah naked bike 250cc? Bila pabrikan berlogo kepak sayap itu untuk melawan R15 150cc, Honda sendiri sudah memiliki CBR 150R.

Nah, disinilah pinternya AHM. AHM jauh lebih baik dari Yamaha, AHM tidak mau memakai motor yang masih diimpor sebagai andalan untuk di head to headkan dengan produk kompetitor. AHM merasa perlu untuk bikin motor sendiri.

Kenapa? selain harga bisa ditekan, jumlah kuan titas produksi dan penjualannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan, tipe motor ini mau dipake untuk menguasai pasar atau sekedar memberikan pilihan bagi konsumen.

Selain itu kubikasi 225cc juga diperuntukkan agar harga motor ini bisa lebih mahal dari Tiger sekarang, yah motor ini bakalan berada di atas 25 juta, ya dikisaran 28-30 jutaan lah, diatas harga nakedbike 150cc, tapi dibawah CBR 150R.

Spesifikasi, 225cc, SOHC, Fuel Injection, Berpendingin Cairan, Sasi teralis. Yup, isu yang berkembang Honda akan mengeluarkan motor sport baru dengan sasis teralis, so saya langsung mikir bahwa motor ini yang bakal memakai teralis, bukan motor sport 150cc-nya. Kenapa? ya liat saja motor-motor Honda yang bersasis teralis yang ada, minimal kubikasinya adalah 250cc.

So meskipun ini motor cuma 225cc, tapi secara tampilan nggak jauh beda dengan yang 250cc macam VTR250. Kalau sasis teralis mau dipakai di motor 150cc, rasanya bodi motornya kurang besar. Motor 150cc Honda mungkin sebesar V-ixion aja, kalau lebih besar lagi akan kehilangan tenaga.
Hal ini menjadi semakin misterius saja. tapi kabar mengenai dapur pacunya, Nakedbike berbasis Tiger itu akan ditopang mesin milik MegaPro dan CS1 yang akan disempurnakan, kemungkinan sudah menggunakan teknologi injeks

3/03/2012

Luar Biasa Honda New Megapro terjual 460 unit per hari

Di segmen sport, pencapaian AHM di tahun 2011adalah sebagai berikut total penjualannya 225.515 unit atau naik 32% dibandingkan dengan tahun 2010. Model Honda New Megapro Series berkontribusi dengan angka penjualan terbesar yaitu 169.302 unit, diikuti oleh Honda Tiger 29.406 unit, Honda CBR Series 14.668 unit, dan Honda CS1 sebanyak 12.139 unit.

Kita lihat saja Honda NMP ini dengan 169 ribu unit selama tahun kemarin artinya perhari kira-kira bisa melego sebanyak 460 sepeda motor atau per bulan 14ribu…!!..untuk kelas sport hal ini sangat bagus…pendatang baru yang langsung meledak penjualannya…diluar memakai nama megapro lama…capaian ini sangat fantastis… bagi motor yang baru beberapa tahun ini.

I'M VARIO What About You ?

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis warna dan striping baru Vario series. Perubahan yang diberikan pada seluruh tipe membuat Vario tampil lebih elegan, sporty dan futuristik dengan warna baru dan stripping bertema young dan elegant.

Vario Techno Non CBS dan Vario CBS mendapat penyegaran warna dan stripping bertema futuristik.
Khusus Vario Techno Non CBS, AHM menambah satu pilihan warna yaitu warna hijau sebagai pengganti warna biru untuk menjawab keinginan konsumen.

Perubahan pada Honda Vario Series ini diyakini akan semakin dapat memenuhi keinginan konsumen terhadap skuter matik yang elegan, sporty dan futuristik seperti dikatakan oleh Bpk. Auddie Alexandar Wiranata selaku Direktur Pemasaran AHM.
Vario CW dilepas dengan harga 14,400,000 dan kini hadir dalam 4 pilihan warna:
  • Velvet Black
  • Glam Red
  • Posh White
  • Emerald Green

Honda Pelopori Skutik Berteknologi Tinggi dengan Honda PCX


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) semakin melengkapi line up produk skutiknya dengan meluncurkan Honda PCX (Personal Comfort Xaloon). Skutik berteknologi tinggi kelas dunia ini diharapkan akan memimpin tren skutik premium di Indonesia dengan pesona kemewahan dalam setiap detail desain bodinya.

Honda PCX dilengkapi dengan teknologi tinggi yang belum pernah ada di skutik lain di Indonesia yaitu Idling Stop System. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian
alternator/starter yang canggih dan pertama pada sebuah skutik. 

Honda PCX merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Mesin 125 cc PGM-FI membuat motor ini semakin hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan bahkan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.


Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled akan menstabilkan temperatur mesin sehingga membuat Honda PCX memiliki tenaga besar,  berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.


Sistem alarm anti maling Honda PCX memiliki kecerdasan dalam mendeteksi getaran dan gerakan untuk mengaktifkan sistem, dikendalikan oleh remote control. Sebuah persembahan istimewa dan pertama yang hanya ada di skutik premium Honda.


Tidak hanya itu, Honda PCX juga masih dilengkapi dengan kecanggihan sistem combi brake hidrolis dengan 3 caliper membuat jarak pengereman lebih pendek dan stabil saat pengereman.

 Honda PCX juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendaran melalui desain sit-in riding position, ban tubeless berprofile besar yang stabil, dan suspensi belakang ganda. Selain itu, Honda PCX juga dilengkapi dengan intelligent key shutter yang berfungsi sebagai pengaman kunci kontak bermagnet, tuas pembuka bagasi bervolume 32 liter yang dapat menyimpan helm fullface, serta membuka tutup tanki bensin berkepasitas 6,2 liter.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori menyatakan kehadiran Honda PCX ini diharapkan akan mampu memperkuat merk Honda di Indonesia sebagai pelopor teknologi tinggi di segment motor skutik. ”Kami berharap Honda PCX menjadi pemimpin tren skutik premium di Indonesia”, ujarnya.


Executive Vice President Direktur PT AHM Johannes Loman menambahkan segmen premium sepeda motor identik dengan gaya hidup yang selama ini lebih dikenal di pasar motor sport. Produsen motor di Indonesia belum ada yang bermain di segment skutik premium ini.


”Kami ingin Honda menjadi pilihan semua. Karena itu kami hadirkan produk di setiap segmen, termasuk dengan memperkenalkan flagship terbaru kami untuk skutik premium, yaitu Honda PCX.”


Dengan semua keunggulan desain dan teknologi yang dimilikinya, Honda PCX diproyeksikan dapat memenuhi gaya hidup lelaki metropolitan berusia 25-30 tahun dengan profil trendy, smart, sangat memperhatikan penampilan dan memiliki ketertarikan terhadap sepeda motor yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi.


PT AHM akan memasarkan Honda PCX yang memiliki varian warna Silverstone Metallic, Goldbullion Metallic, dan Black Nighthawk seharga Rp 32 juta (
on the road DKI Jakarta)

Honda CBR 150cc bagi anda yang bergaya

Sepeda motor sport bergaya full fairing ini masih diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand dan dibanderol Rp 33 juta on the road Jakarta.

"Honda CBR kami hadirkan untuk memberi pilihan yang lebih beragam ke konsumen, terutama di segmen sport premium. Kami yakin produk ini bisa melengkapi kesuksesan CBR 250R yang sudah lebih dahulu diluncurkan," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

CBR 150R dibekali mesin as tak, 150cc DOHC, silinder tunggal berpendingin cairan, plus auto fan dan twin tube frame. Tenaganya tercatat 13,1 kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,66 Nm pada 8.500 rpm. Asupan bahan bakar sudah injeksi sehingga kadar emisi gas buang setara dengan euro2.

CBR 150R ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni x-treme red, night black, dan sporty RWB (red, white, blue). Target unit dipatok AHM sebanyak 2.000 unit per bulan!