3/04/2012

Honda Siapkan 3 model terbaru NikedBike 2012 ?

Tidak mau kalah dengan pabrikan motor tetangga, Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menyiapkan tiga varian baru untuk model sepeda motor sports. Informasi yang didapat ketiga varian baru itu kemungkinan akan hadir tahun depan.
Tentunya kabar ini menjadi yang ditunggu-tunggu oleh penggila roda dua. Pasalnya ketiga varian tersebut tidak hanya mengandalkan penampilan yang baru saja, melainkan bergaya nakedbike dan sportbike yang cocok untuk menggilas jalanan kota besar.

Menurut info yang beredar online, bahwa salah satu motor sport tetap berbasis Honda Tiger yang menjadi salah satu ikon bagi pabrikan Honda. Paras dari motor sport regenerasi Tiger ini terlihat lebih gahar.

Honda telah menyiapkan motor sport baru berkubikasi 200 atau 225 cc. Namun, dapat diyakini bahwa segala isu yang beredar menunjukkan bahwa kubikasi motor ini bakalan 225, lebih besar dari Tiger yang ada sekarang.
Isu yang beredar untuk versi nakedbike mengusung model frame teralis seperti Honda VTR. Sedangkan versi sportbike, dihadirkan untuk bertarung dengan Yamaha YZF-R15 2012 yang telah diperkenalkan di India.  AHM memprediksikan YZF-R15 2012 akan masuk Indonesia tidak lama lagi oleh Yamaha Motor Indonesia.

Sayang tidak dijelaskan dengan detil seperti apa rupa anyar nantinya. Apakah si kuda besi ada hubungannya dengan kabar tentang AHM bakal mendatangkan secara BU sebuah naked bike 250cc? Bila pabrikan berlogo kepak sayap itu untuk melawan R15 150cc, Honda sendiri sudah memiliki CBR 150R.

Nah, disinilah pinternya AHM. AHM jauh lebih baik dari Yamaha, AHM tidak mau memakai motor yang masih diimpor sebagai andalan untuk di head to headkan dengan produk kompetitor. AHM merasa perlu untuk bikin motor sendiri.

Kenapa? selain harga bisa ditekan, jumlah kuan titas produksi dan penjualannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan, tipe motor ini mau dipake untuk menguasai pasar atau sekedar memberikan pilihan bagi konsumen.

Selain itu kubikasi 225cc juga diperuntukkan agar harga motor ini bisa lebih mahal dari Tiger sekarang, yah motor ini bakalan berada di atas 25 juta, ya dikisaran 28-30 jutaan lah, diatas harga nakedbike 150cc, tapi dibawah CBR 150R.

Spesifikasi, 225cc, SOHC, Fuel Injection, Berpendingin Cairan, Sasi teralis. Yup, isu yang berkembang Honda akan mengeluarkan motor sport baru dengan sasis teralis, so saya langsung mikir bahwa motor ini yang bakal memakai teralis, bukan motor sport 150cc-nya. Kenapa? ya liat saja motor-motor Honda yang bersasis teralis yang ada, minimal kubikasinya adalah 250cc.

So meskipun ini motor cuma 225cc, tapi secara tampilan nggak jauh beda dengan yang 250cc macam VTR250. Kalau sasis teralis mau dipakai di motor 150cc, rasanya bodi motornya kurang besar. Motor 150cc Honda mungkin sebesar V-ixion aja, kalau lebih besar lagi akan kehilangan tenaga.
Hal ini menjadi semakin misterius saja. tapi kabar mengenai dapur pacunya, Nakedbike berbasis Tiger itu akan ditopang mesin milik MegaPro dan CS1 yang akan disempurnakan, kemungkinan sudah menggunakan teknologi injeks

No comments:

Post a Comment